Monitoring Proses Rekrutmen PTPS

Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) merupakan salah satu elemen penting pengawasan proses pemungutan dan rekapitulasi di TPS, untuk memastikan proses pembentukan PTPS berjalan sesuai dengan mekanisme, Bawaslu Kabupaten Kubu Raya melakukan supervisi ke seluruh Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kubu Raya (2/1/2024)

Anngota Bawaslu Kabupaten Kubu Raya (Juhardi) selaku Koordinator Divisi SMDO Diklat menjelaskan bahwa keberadaan PTPS menjadi instrumen penting menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara.

Karena sadar bahwa pengawas TPS ini adalah elan vital dari suksenya proses pengawasan maka Bawaslu Kabupaten Kubu Raya turun melakukan supervisi memastikan proses pembentukan berjalan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Selain itu Juhardi juga menyampaikan bahwa supervisi ini dimaksudkan juga untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Panwaslu Kecamatan. Menurutnya, meski ditengah padatnya aktifitas pengawasan, Panwaslu Kecamatan tidak banyak mengalami kendala selama proses pembentukan PTPS.

1,421 komentar pada “Monitoring Proses Rekrutmen PTPS