Bawaslu Kalimantan Barat gelar Rapat Evaluasi Audit dan Digitalisasi Form A

Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Faisal Riza saat sampaikan materi dalam Rapat Evaluasi Audit dan Digitalisasi Form A di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang, Rabu (10/2/2021)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Barat gelar Rapat Evaluasi Audit dan Digitalisasi Form A dengan mengundang Koodinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) dan Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, Rabu (10/2/2021)

Menurut Ketua Bawaslu Kalimantan Barat, Ruhermansyah menyatakan Dokumen Formullir A (Form A) menjadi bagian penting bagi Bawaslu, karena Form A ini adalah form yang berisi data pengawasan, kegiatan pengawasan, uraian singkat hasil pengawasan, informasi dugaan pelanggaran, alat bukti, barang bukti, uraian singkat dugaan pelanggaran, fakta dan keterangan, analisa.

“Data hasil pengawasan ini adalah dokumen yang berharga, hasil dari pengawasan ini kita olah untuk menjadi informasi serta laporan hasil pengawasan” tuturnya saat sampaikan sambutan kegiatan yang diselenggarakan di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang, Jl. Gatot Subroto No.188 B-C Payak Kumang, Delta Pawan.

Dihadapan peserta Rapat dirinya menambahkan, nantinya data hasil pengawasan tersebut akan didigitalisasi, dibuat salinan berita acara dan kemudian di beri kode, agar dapat mempemudah untuk di akses dan dapat digunakan sebagai data bagi peneliti atau untuk kepentingan yang terkait soal kepemiluan.

Rapat Evaluasi Audit dan Digitalisasi Form A di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ketapang, Rabu (10/2/2021)

Sementara itu Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Faisal Riza mengungkapkan bahwa pertemuan ini juga untuk merumuskan sebuah sistem informasi hasil pengawasan yang baik.

“Kita belum punya sistem, terkait dengan dengan data kepemiluan, pertemuan ini mari kita belajar bagaimana membuat serta merumuskan sistem informasi hasil pengawasan” ungkap pria yang akrab dipanggil Ical tersebut

kuburaya

Website Bawaslu Kabupaten Kubu Raya - Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

103 komentar pada “Bawaslu Kalimantan Barat gelar Rapat Evaluasi Audit dan Digitalisasi Form A

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *