Lompat ke isi utama

Berita

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kubu Raya, Yance Christy menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya sekaligus menjadi narasumber, Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8

Pemaparan Materi tetang Pengawasan Tahapan Pencalonan dalam pemilihan tahun 2024, oleh Anggota Bwaslu Kubu Raya Yance Christy, Kamis, (8/8/2024)

Pemaparan Materi tetang Pengawasan Tahapan Pencalonan dalam pemilihan tahun 2024, oleh Anggota Bwaslu Kubu Raya Yance Christy, Kamis, (8/8/2024)

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kubu Raya, Yance Christy menghadiri undangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kubu Raya sekaligus menjadi narasumber, Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 dan penyusunan visi, misi dan program bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya. Kamis, (8/8/2024)

 Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif mengenai pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada pemilihan tahun 2024. Dalam acara tersebut, Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kubu Raya, Yance Christy Menyampaikan Materi terkait Pengawasan Tahapan Pencalonan dalam pemilihan tahun 2024.

Anggota Bawaslu Kubu Raya Yance Christy, menekankan pentingnya peran pengawasan dalam memastikan proses pencalonan berjalan dengan adil dan transparan. "Kami berkomitmen untuk mengawal setiap tahapan pemilu agar berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, demi terciptanya pemilu yang berkualitas dan berintegritas," ujarnya.

Bawaslu akan terus bekerja sama dengan KPU dan instansi terkait lainnya untuk mengawasi setiap tahapan, termasuk tahapan Pencalonan. “Pencalonan Pondasi awal dalam tercapainya Esensi dari Pemilu dan Pemilihan,” terangnya.

 Acara sosialisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk OPD, Partai Politik dan wartawan, yang berharap dapat berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang damai dan demokratis di kabupaten Kubu Raya.

 Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semua pihak yang terlibat dalam pemilihan dapat memahami dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan, sehingga pemilihan tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Tag
Berita