Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kubu Raya Awasi Kedatangan Logistik Tahap Awal Pemilihan tahun 2024

Bawaslu Kubu Raya Awasi Kedatangan Logistik Tahap Awal Pemilihan tahun 2024

Staf Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Melakukan pengecekan secara langsung terhadap logistik yang baru tiba di gudang logistik KPU Kubu Raya,  Selasa (17/9/2024)

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya, melakukan pengawasan terhadap kedatangan logistik untuk Pemilihan Tahun 2024. Fokus utama pengawasan kali ini adalah pada 2 (dua) item penting dalam pelaksanaan pemilihan, yaitu tinta dan kabel ties.

Pengawasan ini merupakan bagian dari upaya Bawaslu Kubu Raya untuk memastikan kedatangan logistik Pemilihan telah sesuai dengan data logistik hasil rapat koordinasi sebelumnya dan sesuai dengan kebutuhan TPS yang berjumlah 1090 TPS. 

Tinta pemilihan memiliki peran krusial sebagai penanda bahwa seseorang telah menggunakan hak pilihnya, sementara kabel ties digunakan untuk mengamankan berbagai peralatan dan dokumen pemilihan.

Langkah ini menunjukkan keseriusan pihak berwenang dalam mempersiapkan logistik pemilu jauh-jauh hari sebelum hari pemungutan suara. Dengan pengawasan yang ketat sejak tahap awal, diharapkan dapat meminimalisir potensi kecurangan dan memastikan kelancaran proses pemilihan umum di Kabupaten Kubu Raya.

Masyarakat Kubu Raya diharapkan dapat terus memantau perkembangan persiapan pemilu dan berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi tahun 2024 .

Penulis: D4N1

Tag
Berita