Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kubu Raya dan Panwaslu Kecamatan Awasi Ketat Rapat Pleno DPHP tingkat Kecamatan

Anggota Bawaslu Kubu Raya, Juhardi memberikan sambutan pada saat pembukaan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) tingkat kecamatan, Rabu, (7/8/2024)

Anggota Bawaslu Kubu Raya, Juhardi memberikan sambutan pada saat pembukaan rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) tingkat kecamatan, Rabu, (7/8/2024)

Bawaslu Kabupaten Kubu Raya telah memastikan kehadiran anggota Panwaslu Kecamatan dalam setiap rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) yang digelar serentak di seluruh kecamatan pada Rabu (7/8/2024).

Dalam upaya memastikan setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi, Bawaslu Kabupaten Kubu Raya telah melaksanakan pengawasan ketat terhadap proses pemutakhiran data pemilih. Puncaknya, pada Rabu, tanggal 7 Agustus 2024 seluruh Panwaslu Kecamatan secara serentak hadir dalam rapat pleno Daftar Pemilih Hasil Pemuktahiran (DPHP) di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Juhardi, S.H., selaku Koordinator Divisi SMD O Bawaslu Kubu Raya, menegaskan pentingnya peran Panwaslu Kecamatan dalam mengawal proses ini. "Kehadiran Panwascam dalam rapat pleno DPHP merupakan bentuk komitmen kami untuk memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan transparan dan akuntabel," ujarnya.

Tidak hanya sekedar hadir, Panwaslu Kecamatan juga berperan aktif dalam memberikan masukan dan saran perbaikan terhadap data pemilih. Sebelum rapat pleno tingkat PPS, Panwaslu Kecamatan telah melakukan verifikasi terhadap data-data yang masuk, khususnya terkait pemilih yang meninggal, pindah domisili, atau mengalami perubahan status kependudukan lainnya.

"Masukan dari Panwaslu Kecamatan sangat berharga bagi kami, dengan adanya masukan dari Panwaslu Kecamatan, kami dapat melakukan perbaikan data secara lebih akurat dan tepat waktu." Tutur  Anggota  Kecamatan Kubu. Data dirangkum dari hasil pleno PPK Se Kabupaten Kubu Raya diantaranya Kecamatan Batu Ampar sebanyak, 26.562,  Kecamatan Rasau Jaya sebanyak, 22.765, Kecamatan Sungai Kakap sebanyak, 88.067, Kecamatan Terentang sebanyak, 9.847, Kecamatan Kuala Mandor B sebanyak, 19.735, Kecamatan Kubu sebanyak, 31.489, Kecamatan Sungai Ambawang sebanyak, 60.965, Kecamatan Sungai Raya sebanyak, 167. 853

Tag
Berita