Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kubu Raya Tingkatkan Kapasitas Pengawas Ad Hoc untuk Pemilihan Serentak 2024

Foto bersama pasca Pembukan Pelatihan Tata Naskah, Kearsipan, dan Kehumasan. Kubu Raya, (19/7/2024)

Foto bersama pasca Pembukan Pelatihan Tata Naskah, Kearsipan, dan Kehumasan. Kubu Raya, (19/7/2024)

Kubu Raya, 19 Juli 2024 – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya terus memperkuat kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengawas Ad Hoc dalam rangka menyukseskan Pemilihan Serentak Tahun 2024. Salah satu upayanya adalah dengan menggelar kegiatan Pelatihan Tata Naskah, Kearsipan, dan Kehumasan.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Juli 2024, bertempat di Hotel dangau, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya. Diikuti oleh 63 peserta yang terdiri dari Anggota Panwaslu Kecamatan, Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan, Staf SDM O, dan Staf Humas.

Dengan mengusung tema “Keselarasan antara Tata Naskah, Kearsipan, dan Kehumasan Dalam Pengelolaan Informasi Untuk Memperkuat Pengawasan Tahapan Pemilihan 2024”, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi. Hal ini penting untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Bawaslu dalam mengawasi tahapan Pemilihan 2024 secara efektif dan akuntabel.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Encep Endan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan informasi dan dokumentasi yang baik merupakan salah satu kunci sukses dalam penyelenggaraan pemilu/atau Pemiliha. “Pengawas Ad Hoc harus memiliki kemampuan yang mumpuni dalam mengelola informasi dan dokumentasi, sehingga dapat memberikan informasi yang akurat dan akuntabel kepada publik,” tuturnya.

Materi pelatihan disampaikan oleh narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Arpusda Kabupaten Kubu Raya dan Praktisi Media Para peserta tampak antusias mengikuti pelatihan dan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan baru.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelatihan ini, Pengawas Ad Hoc di Kabupaten Kubu Raya semakin siap dalam melaksanakan tugas dan fungsinya mengawasi tahapan Pemilihan 2024.

Tag
Berita