Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Keberangkatan Peserta SKPP, Bawaslu Kubu Raya adakan Technical Meeting

Jelang Keberangkatan Peserta SKPP, Bawaslu Kubu Raya adakan Technical Meeting
\nTechnical Meeting Calon Peserta SKPP sesi 1 (Pukul 09.00-10.00 wib) di Kantor Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Senin(28/6/2021).\n\n\n\n

Bawaslu Kabupaten Kubu Raya melakukan Technical Meeting (TM) bersama calon peserta Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) tingkat dasar asal Kabupaten Kubu Raya yang akan mengikuti SKPP di Kabupaten Ketapang, Senin(28/6/2021).

\n\n\n\n

TM yang dibagi menjadi 2 sesi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, membahas tentang teknis keberangkatan serta hal yang harus disiapkan selama mengikuti kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari yakni pada tanggal 1-3 Juli 2021di Kabupaten Ketapang.

\n\n\n\n

Ketua Bawaslu Kubu Raya, Uray Juliansyah mengungkapkan bahwa SKPP ini adalah program Bawaslu RI untuk membumikan pengawasan pemilu

\n\n\n\n

"SKPP merupakan program dari Bawaslu RI, ada beberapa tingkatan dan sahabat berada ditingkat kabupaten yakni SKPP tingkat Dasar" ungkapnya saat TM bersama calon peserta SKPP di Kantor Bawaslu Kabupaten Kubu Raya.

\n\n\n\nTechnical Meeting Calon Peserta SKPP sesi 2 (Pukul 13.00-14.00 wib) di Kantor Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Senin(28/6/2021)\n\n\n\n

Uray juga berpesan agar peserta yang nantinya akan mengikuti kegiatan SKPP ini dapat menjadi pelopor pengawasan partisipatif serta dapat mensosialisasikan perihal hukum pemilu di masyarakat.

\n\n\n\n

"Manfaatkan sebaik mungkin kesempatan untuk menambah pengetahuan tentang kepemiluan ini, agar dapat menjadi bagian dari Bawaslu dalam mengawasi jalanya Pemilu dan Pemilihan di Kubu Raya" tuturnya.

\n\n\n\n

Sedikit informasi pelaksanaan SKPP tingkat dasar di Kalimantan Barat terbagi menjadi 3 Zona, yakni Zona 1 (Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Landak), Zona 2(Kota Singkawang, Kota Pontianak, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas), Zona 3 (Kabupaten Ketapang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Kubu Raya) dan Peserta SKPP asal Kabupaten Kubu Raya menjadi yang terbanyak, yakni dengan 49 peserta.

\n"