Lompat ke isi utama

Berita

Menutup akhir tahun 2019, Bawaslu Kubu Raya lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kodim 1207/BS guna Perkuat Sinergi

Menutup akhir tahun 2019, Bawaslu Kubu Raya lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Kodim 1207/BS guna Perkuat Sinergi
\nPenyerahan Penghargaan oleh Bawaslu Kubu Raya kepada Dandim 1207/BS Pontianak, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan di Kodim 1207/BS pada Selasa (31/12/2019)\n\n\n\n

Pontianak - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kubu Raya melakukan silaturahmi ke Kodim 1207/BS Pontianak. Pada kunjungan silaturahmi tersebut Bawaslu Kubu Raya juga menyerahkan Piagam Penghargaan serta buku hasil pengawasan pemilu Bawaslu Kubu Raya kepada Dandim 1207/BS Pontianak karena telah ikut mensukseskan terselenggaranya pemilu tahun 2019 dengan aman.

\n\n\n\n

Anggota Bawaslu Kubu Raya Ahmad Darwis, mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 1207/BS Pontianak karena telah mengawal Bawaslu Kubu Raya, serta ikut mengamankan dan mensukseskan pemilu tahun 2019.

\n\n\n\n

"Terimakasih kepada Dandim yang telah mengawal kami selama tahapan pemilu dan turut serta mensukseskan pemilu 2019" ungkap Darwis saat bersilaturahmi ke Kodim 1207/BS, Selasa(31/12/2019)

\n\n\n\n

Mursyid Hidayat, Koordinator Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kubu Raya menyampaikan bahwa kesuksesan pemilu 2019 karena berkat kerjasama yang terjalin baik dari semua pihak termasuk dari TNI.

\n\n\n\n

"Kesuksesan pemilu tahun 2019 adalah hasil dari kerjasama yang baik dari semua pihak, termasuk karena kesigapan TNI dalam mengamankan" tutur Mursyid.

\n\n\n\n

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan yang menerima kunjungan Bawaslu Kubu Raya‎ mengungkapkan bahwa selama tahapan pilkada maupun pemilu yang sudah dilewati, telah berjalan lancar karena itu merupakan tugas dari TNI yang diatur oleh Undang-Undang.

\n\n\n\n

"Tahapan pilkada dan pemilu kemarin berjalan lancar adalah bentuk dari tugas kami sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI guna membantu pemerintah daerah, termasuk membantu Bawaslu" Ungkap Dandim.

\n\n\n\n

Dandim 1207/BS menambahkan tahapan pemilu yang telah di lewati pada tahun 2019 sangat kompleks, hal ini karena di Kubu Raya yang memiliki TPS hingga ribuan dan pendistribusian logistik kesejumlah daerah di Kubu Raya yang memiliki tantangan tersendiri karena wilayahnya yang luas dan keterbatasan personil saat mengawal pendistribusian logistik. "Tahapan kemarin sangat kompleks, karena di Kubu Raya memiliki Ribuan TPS, dan keterbatasan personil saat mengawal pendistribusian logistik" imbuhnya.

\n\n\n\n

Kedepan, menurut Mantan Dandim 0502/ Jakarta Utara tersebut, Kodim 1207/BS akan terus menjaga hubungan yang baik dengan Bawaslu Kubu Raya dan siap mengamankan Pilkada maupun Pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kubu Raya mendatang

\n\n\n\n

"Kami dari Kodim juga akan tetap menjaga hubungan yang baik dengan pihak dari Bawaslu Kubu Raya dan siap membantu untuk Pilkada ataupun pemilu kedepan" tutupnya

\n\n\n\n\n"