Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi Penyusunan Program Kerja Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat

Rapat Koordinasi Penyusunan Program Kerja Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat
\n\n\n\n\n

Bawaslu Kabupaten Kubu Raya menjadi tuan rumah dalam rapat penyusunan rencana program kerja bersama divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Barat Kamis(03/02/2022).

\n\n\n\n

Rapat yang dipimpin langsung oleh Anggota Bawaslu Kalbar, Hawad Sriyanto yang juga koordinator divisi penyelesaian sengketa tersebut bertujuan untuk menyusun program kegiatan divisi penyelesaian sengketa (baik yang bersifat reguler maupun program prioritas nasional) guna menghadapi Pemilu dan Pemilihan yang dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

\n\n\n\n

Hawad menambahkan bahwa penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2022 ini, mengacu pada rencana strategis Bawaslu 2020 s/d 2024, hasil evaluasi Divisi Penyelesaian Sengketa yang dilakukan Bawaslu dan memperhatikan kondisi saat ini. “kondisi saat ini adalah bagaimana melakukan efesiensi dan efektivitas anggaran, bagaimana sarana dan prasarana terkait dengan penyelesaian sengketa di tiap Bawaslu Kabupaten/Kota, terutama dalam kegiatan pengawasan dan pelaksanaan penyelesaian sengketa proses pada tahapan pemilu dan pemilihan 2024”, jelas Hawad.

\n\n\n\n

Selain itu, Rakor yang juga di hadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kalbar tersebut, juga mengusulkan beberapa program kerja prioritas yang dapat dimanfaatkan penguatan kapasitas sumber daya manusia dan organisasi Bawaslu Kabupaten/Kota pada umumnya dan secara khusus untuk mengoptimalkan peran dalam menjalankan tugas penyelesaian sengketa. (3/2/2022) welbro

\n"