Bawaslu Kalbar siap Launching SKPP Daring pada bulan Mei 2020

Rapat Pembahasan Persiapan Launching SKPP Daring, Rabu(29/04/2020)

Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Faisal Riza menyatakan akan membuka Sekolah Kader Penbgawasan Partisipatif (SKPP) Daring pada 2 Mei 2020. Hal tersebut disampaikanya saat rapat pembahasan SKPP Daring bersama dengan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat yang juga diikuti oleh Koordinator Sekretariat dan Anggota Bawaslu Kabupaten Kubu Raya, Qomaruzzaman, via aplikasi ZOOM, Rabu(29/04/2020).

“Pembukaan SKPP Daring melalui aplikasi ZOOM akan dilaksanakan pada 2 Mei 2020, dihadiri perwakilan peserta dengan memperhatikan protokol pencegahan covid-19” ungkapnya saat rapat.

Lebih lanjut Koordinator Divisi Pengawasan tersebut menyatakan, bahwa Bawaslu Kalbar telah membentuk Kelompok Kerja atau Pokja yang terdiri dari berbagai unsur didalamnya.

“Bawaslu Kalbar sudah membentuk Pokja untuk kegiatan SKPP Daring ini dengan melibatkan beberapa ahli” tandasnya.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat, Nasori mengingatkan bahwa pada pelaksanaan kegiatan SKPP Daring ini, secara pengelolaan keuangan harus dijaga agar pembiayaaan kegiatan ini menjadi jelas, karena nantinya peserta akan mendapatkan kuota internet pada setiap sesi SKPP Daring yang diikutinya.

“Secara pengelolaan keuangan harus dijaga agar pembiayaaan kuota itu jelas” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa penyerahan kuota internet tersebut akan diserahkan secara bertahap.

“Penyerahan kuota internet tidak diserahkan sekaligus tiga sesi ,karena ada kemungkinan peserta yang tidak lanjut pada sesi berikutnya” tambahnya

Sebagai informasi, pada SKPP Daring ini akan ada tiga anggota Bawaslu Kalimantan Barat yang turut menjadi pemateri diantaranya Ruhermansyah dengan materi Strategi Kehumasan Kader Pengawasan, Faisal Riza dengan materi Pengawasan Pemilu dan Pilkada, dan Syf. Aryana Kasmawayana akan menyampaikan materi Pengawasan Partisipatif.

Kegiatan SKPP Daring ini akan ada tiga sesi pertemuan yang diikuti oleh 289 peserta berasal dari Provinsi Kalimantan Barat yang telah dinyatakan lolos verifikasi dengan rincian 207 laki-laki dan 82 perempuan. (TH/Humas)

102 komentar pada “Bawaslu Kalbar siap Launching SKPP Daring pada bulan Mei 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *